Monday, September 19, 2011

Tutorial Ouytlook express

Tutorial Outlook dari Buatabaru.blogspot.com
(dikhususkan bagi yang masih tahap dummy)
Appan sich?
Berikut sedikit tutorial tentang memanfaatkan microft outlook untuk memanage email kita. Setidaknya microsoft outlook yang terinstall dalam bundle microsoft office tidak nganggur alias kepakai. Beberapa keuntungan menggunakan microsoft outlook :
1. Membuka dan mengririm email baik secara online.
2. Membuka dan mengririm email baik secara offline yakni ketika kita konek internet secara otomatis, email2 yang masuk diemail kita akan di copy ke computer kita. Email tersebut dapat kita buka walau dalam keadaan offline. Dan juga sebaliknya, kita dapat mengirim email dalam keadaan offline sebanyak2nya. Ketika computer online, secara otomatis email2 tersebut dapat terkirimkan.
3. Dapat memanage berbagai email dalam satu program. Kalau kita punya banyak email baik di yahoo dan gmail, atau punya email pribadi, email2 khusus , dll kita dapat membacanya tampa membuka satu2..enak khan…
4. Dapat membuat reminder sesuai agenda/schedule acara yang kita buat, baik buat pribadi maupun buat community…
5. Dll..cari sendiri…..
Bagaiamana membuka email kita dengan Microsoft Outlook ?
Tutorial kali ini saya hanya focus pada yahoo. Untuk gmail, mungkin postingan berikutnya. Berikut tutorial singkatnya dan saya bagi sesuai environment yang kita punya….
1. Email anda di www.yahoo .co.uk untuk Microsoft Outlook 2007 dan outlook 2003 (2003)
a. Buka Microsoft outlook
b. Toolsaccount setting. (2003) Tools email account
c. Akan muncul dialog box , maka klik new. (2003) Pilih Add a new email account
d. Pilih radio button Microsoft exchange, pop3, and Http..(2003) pilih POP3
e. Isi texbox yang ada sesuai data diemail anda. Yakni mengenai name, email address dan password email yahoo anda. (2003) skip
f. Check pada checkbox “Manually configure server…..” (2003) skip
g. Pilih radiobutton “Intenet email”..(2003) skip
h. Setelah itu isi dialog yang ada…Pada bagian server information hari diisi seperti berikut
Account type:POP3
Incoming mail server: pop.mail.yahoo.co.uk
Outgoing mail server: smtp.mail.yahoo.co.uk
sedangkan selainnya sesuai email dan password anda.
(2003) Isi user information, logon information sesuai account email anda. Sedangkan server information sama dengan diatas (2007).
i. Setelah itu tekan button Test account settings. Tunggu sampai proses berakhir. Jika sukses tekan next/finish. Namun jika error, tekan button More setting. Pilih tab outgoing server check pada “my outgoing server…..” dan pilih radio button “Use same my…..”. Pada tab Advanced. Isi incoming server (POP3) 110 dan outgoing server(SMTP) 587. Tekan oke!
(2003) sama dengan 2007.
j. Tekan button test account setting lagi…kalo tetap error..silahkan kirim komentar…
2. Email anda di yahoo .com untuk Microsoft Outlook 2007 dan outlook 2003 (2003)
a. Sebelumnya install ypops terlebih dahulu….untuk mengunduhnya silahkan download
di http://www.softpedia.com/progDownload/YahooPOPs-Download-3702.html
Klik aja external mirror1.
b. Buka ypops dari strat menu atau shortcut di desktop hasil instalasi kita. Pilih network dan setting:
POP3 port:995.
SMTP port:587.
c. Buka Microsoft outlook
d. Toolsaccount setting. (2003) Tools email account
e. Akan muncul dialog box , maka klik new. (2003) Pilih Add a new email account
f. Pilih radio button Microsoft exchange, pop3, and Http.. ..(2003) pilih POP3.
g. Isi texbox yang ada sesuai data diemail anda. Yakni mengenai name, email address dan password email yahoo anda. (2003) skip
h. Check pada checkbox “Manually configure server…..”(2003) skip
i. Pilih radiobutton “Intenet email”..(2003) skip
j. Setelah itu isi dialog yang ada…Pada bagian server information hari diisi seperti berikut
Account type:POP3
Incoming mail server: 127.0.0.1
Outgoing mail server: 127.0.0.1

sedangkan selainnya sesuai email dan password anda.
(2003) Isi user information, logon information sesuai account email anda. Sedangkan server information sama dengan diatas (2007).
k. Setelah itu tekan button Test account settings. Tunggu sampai proses berakhir. Jika sukses tekan next/finish. Namun jika error, tekan button More setting. Pilih tab outgoing server check pada “my outgoing server…..” dan pilih radio button “Use same my…..”. (2003) sama
l. Pada tab Advanced. Isi incoming server (POP3) 995 dan outgoing server(SMTP) 587. Selain itu set server timeoutnya longs atau 10 mins. Tekan oke! (2003) sama
m. Tekan button test account setting lagi…kalo tetap error..silahkan kirim komentar…
3. Bagaimana menambah email account dalam Outlook kita?
Sebenarnya sama dengan ketika kita membuat email account pertama kali yakni sbb:
(2007) tools account setting new dan ikuti langkah2 seperti nomer 2.
(2003) toolsemail account pilih add new email account dan ikuti langkah2 seperti nomer 2.
4. Bagaimana membuka settingan email account kita?
(2007) tools account setting change atau klik 2 kali settingan yang ada.
(2003) toolsemail account pilih View or change existing email account dan pilih setingan yang sudah ada.
5. Bagaimana merefresh email account kita?
Tekan toolbar send/receive atau tools send/receivesend/receive all

1 comment:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya Wanda Hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh.Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete

Copyright Text