Thursday, April 14, 2011

smtp gmail

Salah satu keuntungan dari akun surel Gmail adalah adanya fasilitas POP Server yang khusus disediakan oleh Gmail sehingga pemilik akun surel Gmail dapat mengunduh dengan mudah semua surel yang diterimanya dengan menggunakan klien surel apapun. Pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada Anda bagaimana cara mengeset data SMTP dan POP untuk akun surel di Gmail. Kali ini saya menggunakan klien surel Mozilla Thunderbird, dan selama ini berjalan dengan baik.

Server Settings:
- Server Type: POP Mail Server
- Server Name: pop.gmail.com
- User Name: (namaakunsurelanda), contoh: akun surel saya adalah jojon@gmail.com, maka saya isikan: jojon@gmail.com (sesuaikan dengan akun surel Anda).
- Port: 995
- Connection Security: SSL/TLS
- Authentication method: Normal password

Outgoing Server (SMTP):
- Description: Gmail
- Server Name: smtp.gmail.com
- Port: 587
- Connection Security: STARTTLS
- Authentication method: Normal password
- User Name: (namaakunsurelanda), contoh: untuk contoh akun di atas tadi, maka saya isikan di sini: jojon@gmail.com

Semoga bermanfaat. Jika misalnya Anda mengetahui bahwa terjadi perubahan pengaturan yang dilakukan oleh Gmail, jangan segan-segan untuk meninggalkan komentar Anda di sini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Copyright Text